Kamis, 08 Januari 2015

Gunung Batu di Jonggol


Hari sabtu tanggal 3 januari 2015 rencana awal sih mau ke sawarna ama tmn2 touring gw eh malah kg jadi dan malah nyasar ke jonggol. karena ada sebagian dari tmn touring yg kg bisa terus sisa tinggal 3org yg fix bisa jalan dihari itu. Dan dihari yg sama tuh tmn mau ke jonggol gunung batu.langsung ajh dah w belokin tmn2 touring gw kejonggol tadi nya sih pada bilang "jgn becanda kim" yah gw jwb "serius, kejonggol men ke gunung batu kita, paling bentaran doang ko trek nya mah" abis itu mulai lah perbincangan mau ngumpul dimn dan jam berapa dah. karena tmn2 jalan w terbagi menjadi 2tim yg dari bogor ama yg dari jakarta. Yg dari bogor ngumpul di CCM jam 5 sore (niat nya gitu) yg dari jakarta tadi nya ngumpul di PGC tapi entah napa jadi ngumpul nya di mie aceh tebet tepat nya di depan hotel haris (promo siapa tau dapet makan gratis) jam 8 mlm star (niat ya gitu) nunggu kepastian tmn yg duluan brangkat apa butuh bawa tenda atau tidak eh ternyata jam indonesia suka ngaret dah yg duluan dari CCM rencana awal jln jam 5sore malah jam 7mlm baru jalan biasa nunggu2an gitu dan setelah dapat kabar yg sudah smape sana ternyata tidak usah bawa tenda yg dari jakarta pun star jam 10mlm lwatan gitu.



Perjalanan dari jakrta pun dimulai sebelum perang kasih minum dulu kuda besi nya men. Di kasih minum ampe luber dah ampe kg sanggup dan akhir nya luber kemana2. Setelah perlengkapan tempur udah siap semua baru dah cus kita ke jonggol dari jakrta. Kita ke jonggol cari bapak ya wakwao men. kasian sih wakwao nyari bapak ya.kita ngambil rute dari pasar rebo - cibubur - cilengsi - mekarsari - cibucil - jonggol (jgn belok cariu) - sukamakmur nah kalo dah sampe tinggal tanya warga setempat ajh dah lewat mana buat naek ke gunung batu nya. yg dari bogor pada nunggu di mesjid terdekat dari gunung batu dan kita yg dari jakarta sampe jonggol desa suka mulya jam setengah 3 an istirahat 30mnt lgsg lanjut hiking ke gunung batu. motor kita titip di warung yg sudah buka deket jalan masuk buat ke gunung batu.





Cuaca saat kami hiking di gunung batu licin dan banyak kubangan air nya soalnya dari malam nya sudah diguyur hujan yg cukup deras. Kami traking mulai dari jam 3 pagian sampe atas puncak gunug batu yg tmn saya kasih nama puncak Wakwao jam 6 pagi kurang lebih. Niat pingin nikmati mata hari terbit nya dari puncak wakwao tapi kami harus menelan kecewa karena cuaca saat itu tidak mengizinkan kami melihat matahari yg malu2 keluar perlahan untuk menghangatkan kami yg kedinginan.












Nah ini sesi mah kena cuaca buruk alias masih kabut dan matahari nya kg keliatan dah











Nah ini dah sesi cuaca bersahabat men.







Nah ini tmn2 gw yg menemani gw ke Gunung Batu Puncak Wakwao.
Saat turun dari puncak nyah tuh lebih susah men soal nya licin dan tanah becek kami tertolong ada yg pasang tali buat peganggan untuk turunnya.



Kalo kata tmn gw harga diri kalo lagi hiking tuh di celana bagian belakang, nah celana gw dah paling kotor jatoh nya dah berkali kali efek begadang kg tdr, kalo gw kg masalah kg tidur yg penting tuh yg tdr tmn yg goceng gw.






nah kalo ini bocah kudu tdr soal nya dia yg goceng gw...  Terima Kasih kk Yanuar
dan Bang Novara Rahmat yang dah jadi TL di jonggol



7 komentar:

  1. saya juga habis kesana ,dan saya kesana setelah baca blog ini ,thx buat infonya qaqa hahaha

    BalasHapus
  2. Terimakasih dah baca blog gw..
    semoga tulisan yg iseng2 ini dapat membantu org lain...

    BalasHapus
  3. eh ada sikim....
    thx kakak.... ada foto aq nyah hahaha

    BalasHapus
  4. saya mau kesana jadi gak lewat cariu ya

    BalasHapus
  5. Kapan mau kesana? Hari sabtu yuu.. 21.03.15

    BalasHapus
  6. dateng lagi yaaa..di tunggu @Pribumi !!!

    BalasHapus
  7. Itu jam3 pagi gk rawan bro?

    BalasHapus