Senin, 12 Januari 2015

Gunung Prau

Ini perjalanan sama pasangan sendal jepit sebutan mereka ke saya dan teman saya ridho. Soal nya suka jalan berdua sama temen saya ini. Ngikut keluarga orang, komunitas orang dan orang orang yang tidak kenal.

Nah ini yang nama bang ridho yang dah saya anggap sebagai abang saya sendri "padalah beda nya cuman 1tahun"

Kami Ngikut om Ferdy teman dari BPJ. Dia mau nanjak ke prau dengan temen temen waktu om Ferdy ke rinjani, nah bang Ridho diajakin tuh, terus iseng nanya " om Ferdy bisa ikut ke prau kaga ?" terus kata nya coba hubungi temen yah yang ngadai bang Agil anak purwokerto langsung dah. Kaga lama bang Agil bales WA nya. boleh kata nya dimnita langsung beli tiket kereta serayu malam 35ribu. nah singkat cerita dah dihari pemberangkatan dan ane ke st.kota bareng sama Indah temen satu kantor, Seneng banget bisa nanjak bareng Indah dan dia yang ngurus semua pengeluaran dari angkot dari st.purwokerto ke terminal 5ribu, purwokerto - wonosobo 25ribu,Wonosobo - dieng 15ribu. Dan kami mengambil rute naik patak banteng turun dieng. setelah sampeh di bescamp diprau dan semua tim ngumpul 2org dari banjar 1org purwokerto dan sisa nya dari jabotabek. sebelum mulai perjalanan kami melakukan cek ulang perlengkapan dan logistik apa ajah yang perlu di bawa, setelah semua perlengkapan lengkap dan logistik kami sudah cukup kami pun mulai perjalanan. Kami harus membawa extra air untuk masak dan minum di gunung prau karena, kami camp di puncak nya dan disana tidak ada sama sekali air. Kami star dari bawah jam 4 sore dan sampe puncak jam 8 malam dengan menggunakan jalur patak banteng.

Jalur nya lumayan susah karena curam dan licin, untung kami ke bantu oleh tali yang dipasang, karena ini jalur sering digunakan para pendaki lain untuk naik ke gunung prau secara otomatis jalur ini pun rame orang bagaikan pasar malam. lain cerita nya kalo kami naik menggunakan jalur dieng yg landai dan sedikit memutar sehingga memiliki jangka tempuh yang lebih lama, beda 1jaman lah dan jarang pendaki yang lewat jalur ini untuk naik. Biasa nya di gunakan untuk jalur turun karena view di jalur ini bagus buat foto-foto.

Berburu matahari terbit nih, dingin nya mantap abis keluar tenda masuk lagi, terush baru maksain keluar soalnya matahari nyah dah muncul dibalik awan.

Ini dia pemandangan puncak prau..

Ini kelakuan gokil dan gila di atas Gunung Prau yang dingin ya tuh pake banget men..

Setelah puas melakukan hal-hal aneh balik ketenda buat packing tenda dan persiapan untuk turun lewat jalur dieng yang banyak view bagus buat foto-foto ya..

ini jalur dieng yg landai dan banyak view bagus nya...

Hasil foto dari kamera nya kk Ridho Anugrah Pradipta
dan kk Agil Yanuar yang dah ngurus semua nya..